Ads

Monday 9 November 2015

Cara Memperbaiki iPhone yang Mati Total



Hal ini sering terjadi kepada pengguna iPhone ketika mendapati masalah iPhone yang mati total atau blank. Biasanya ini disebabkan karena pemakaian tanpa henti dan sering ngecharge sambil menggunakannya. iPhone yang terlalu panas atau iPhone yang terlalu sering digunakan hingga iphone kehabisan batrei akan berdampak mati total dan sulit dinyalakan kembali. Ini juga kebetulan berdasarkan pengalaman saya gan haha
Jadi jangan sampai terulang hal seperti itu lagi.

Jika agan punya masalah seperti yang saya alami. Tenang!!!
Saya punya solusi yang semoga bermanfaat bagi agan agan yang mengalami masalah yang sama.


Tutorial :

1. Tekan Home Button dan Tombol Power secara bersamaan selama 10 detik lalu lepaskan



2. Lalu, tekan lagi Home Button dan Tombol Power tersebut sekali lagi tapi selama 20 detik.
3. Jika iPhone anda masih belum menyala, maka coba lagi setiap 20 detik hingga benar-benar menyala.
4. Trust me it works!
5. Selamat Mencoba!!!


Nah, jika anda sudah mencoba hal diatas namun iPhone anda masih belum menyala. Berarti permasalahannya ada pada software anda. Saya juga pernah memperbaiki iPhone temen yang mati total karena gagal software. Biasanya itu dikarenakan usb cable anda mengalami gangguan atau jaringan sempat terputus hingga iPhone itu tidak restore/update secara sempurna. Maka, cobalah anda mengganti usb cable iphone anda(jika bukan ori). Kalo seandainya usb cable nya ori berarti anda coba masukkan usb anda di usb port yang lain di laptop anda. Lalu, cobalah dengan merestore/update ulang iphone anda. Pastikan jaringan internet anda kencang karena terputusnya jaringan dapat mempengaruhi proses update/restore iPhone anda.
Setelah anda telah melakukan cara tersebut. Insha allah iPhone anda akan menyala kembali asal dilakukan sesuai instruksi.  

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website resmi apple

http://support.apple.com

0 komentar: